Sabtu, 29 November 2008

Selamat Ulang Tahun, KEN !

Satu hari yang lalu adalah hari ulang tahun Ken, gitaris hebat dari band ternama Jepang, Laruku.

Personal

Nama : Ken Kitamura
Nickname : Ken, Ken-chan
Lahir : Shiga, 28 November 1968
T / B : 178 cm / 56 kg
Gol.darah : AB
Status : pernah menikah lalu cerai
Website : www.kencurlyhair.com





Profil:

Sewaktu kecil, Ken tinggal 100 m dari rumah Tetsu. Ken dan Tetsu bersekolah di tempat yang sama dari TK hingga SMA. Saat itu Ken merupakan senpai (kakak kelas) Tetsu. Ken hidup dalm lingkungan keluarga yang kolot dan penuh aturan. Para tetangganya mengatakan Ken merupakan anak yang cerdas, bahkan sewaktu SMP ia pernah menjadi ketua OSIS. Ken kemudian melanjutkan studinya ke Nagoya.
Walaupun di sekolahnya memang ada gap antarsiswa yang beda usia 1-2 tahun, Ken dan Tetsu tetap bersahabat. Tetsu yang penyendiri dan "otaku", berkebalikan dengan Ken yang ceria dan senang bergaul. Ken juga populer di antara teman wanitanya. Hingga suatu hari, Ken jatuh cinta pada gitar dan ia bercita-cita menjadi seorang gitaris hard rock. Ia sempat masuk band Doberman, namun diajak Tetsu untuk membentuk band bersama bernama Bystonewell.
Lulus dari SMA, Bystonewell bubar karena Ken pergi ke Nagoya untuk meneruskan cita-citanya sebagai arsitek. Ia bertemu kembali dengan Tetsu pada akhir tahun 1992, dan langsung diajak bergabung dengan L'Arc~en~Ciel. Setelah Blurry Eyes dirilis, nama Ken makin populer. Secara teknik, Ken tidak terlalu menonjol dibanding dengan gitaris virtuoso lain. Tapi kehebatannya adalah ia mampu mengolah rythm dan melodi sederhana menjadi playful dan asyik didengar. Hal itu terlihat dalam Blurry Eyes, Flower, dan Driver’s High. Ken juga sempat terpilih menjadi salah satu gitaris terbaik di Jepang.
Ken juga piawai dalam menciptakan lagu. Sejumlah lagu ciptaannya seperti Kasou atau Shout at the Devil, kental dengan nuansa rock khas Ken. Dan siapa sangka, lagu Winter Fall diciptakan Ken saat ia masih berusia 13 tahun!

pesan saya untuk Ken:
Selamat ulang tahun semoga panjang umur dan STOP SMOKING demi kesehatan dan teruslah setia bersama Laruku untuk selamanya...

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Right!!STOP SMOKING!!