Minggu, 21 September 2008

Ujian Nasional menurut gue tuh ngrepotin baget deh. Gimana nggak? Pelaksanaannya cuma 3 hari, tapi persiapannya bos, berbu;an-bulan!
Banyak siswa yang kelabakan ngadepin Ujian Nasional alias UNAS. Persiapannya udah dimulai sejak dini, sejak naik kelas 3 udah ikuan bimbel and les sana-sini. Berjuta-juta anak sekolah rela berkorban demi satu ini, lulus UNAS!
Menurut gue, UNAS tuh bukan media yang tepat buat nge-tes kemampuan or kecerdasan seorang siswa. Bisa jadi kan, seorang anak yang jadi bintang kelas bahkan juara olimpiade, nggak lulus karena berbagai macam alesan kayak sakit or apalah. Padahal, keseharian anak itu tuh pinter, cerdas, dan mampu nerima pelajaran. Bisa jadi kan? Ya emang bener, UNAS tuh cuma untng-untungan aja. Siapa yang nggak beruntung ya nggak lulus. Tapi gue harap sih, gue and semua temen-temen seangkatan gue lulus semua... AMIIIN!
Terus, gimana dong? Ya mau gimana lagi, mau nggak mau kita semua wajib nurutin sama semua aturan Depdiknas dan yang penting kita se-INDONESIA lulus semua

Tidak ada komentar: